Peneliti Indonesia

Mengapa Anda harus menambahkan ubi jalar ke daftar makanan Anda?

Mengapa Anda harus menambahkan ubi jalar ke daftar makanan Anda?

Mengapa Anda harus menambahkan ubi jalar ke daftar makanan Anda?



K ita semua sadar akan pentingnya makan sayuran dan buah-buahan untuk nilai gizi dan manfaat kesehatan. Banyak penelitian menunjukkan bahwa konsumsi sayuran dan buah-buahan dikaitkan dengan penurunan risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya.



Satu ubi jalar dengan 114 g adalah sekitar 103 kalori, 4 g serat, 2,3 g protein, 24 g karbohidrat (sekitar setengah dari itu pati) dan air sekitar 77%. Ini mengandung beberapa mineral penting seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, seng, kalium dan beberapa vitamin A, B1, B2, B6, C dan E. Salah satu nutrisi terpenting dalam ubi jalar adalah beta-karoten, yang memiliki sifat antioksidan, yang dapat melindungi terhadap perkembangan beberapa jenis kanker. Proporsi penting dari beberapa nutrisi, seperti serat, kalium dan quercetin, terkonsentrasi di kulit mereka, jadi mungkin lebih baik bagi Anda untuk memakannya tanpa mengupas.

Warna ubi jalar bervariasi antara putih, kuning, oranye, merah dan bahkan ungu, Warna-warna ini berasal dari antioksidan mereka, intensitas kuning atau oranye dikaitkan dengan kandungan kentang beta karoten dan warna ungu yang kaya anthocyanin.

Apa manfaat kesehatan dari Ubi Jalar?

– Diabetes:



Ubi jalar adalah makanan indeks glikemik rendah, dan penelitian terbaru menunjukkan bahwa mereka dapat membantu mengurangi risiko diabetes dan resistensi insulin pada penderita diabetes.penyimpanan serat penting untuk pasien ini. Pasien dengan diabetes tipe 1 yang makan makanan kaya serat, serta peningkatan kadar LDL-kolesterol, peningkatan sensitivitas insulin pada pasien dengan diabetes tipe 2, dan Pasien-pasien ini disarankan untuk makan dengan ubi jalar putih, dan tetap ada kebutuhan untuk studi lebih luas untuk menentukan efektivitas mereka dalam pengobatan diabetes tipe II.

Mengapa Anda harus menambahkan ubi jalar ke daftar makanan Anda?
Mengapa Anda harus menambahkan ubi jalar ke daftar makanan Anda?

– Tekanan darah:

Ubi jalar adalah sumber potasium yang baik, dengan 542 mg potasium. Mengurangi asupan natrium membantu menjaga tekanan darah normal, tetapi meningkatkan asupan kalium juga sama pentingnya. Ini tidak boleh ditingkatkan pada pasien yang memakai beta blocker (sejenis obat yang diberikan untuk mengobati penyakit jantung) karena mereka meningkatkan proporsi kalium di dalamnya dan juga jika ada kerusakan pada fungsi ginjal. Jumlah potasium yang disarankan adalah 4 – 700 mg per hari.

– Kesuburan:

Ubi jalar dapat membantu meningkatkan kesuburan pada wanita usia subur. Beta-karoten, yang berubah menjadi vitamin A dalam tubuh, memainkan peran kunci dalam sintesis hormon selama kehamilan dan menyusui, studi menunjukkan.

– Peradangan:

Kolin dalam ubi jalar merupakan unsur gizi yang penting, membantu tidur, gerakan otot, meningkatkan kemampuan belajar, memperkuat memori, mempertahankan struktur membran sel, membantu mentransfer impuls saraf, memfasilitasi penyerapan lemak, meredakan peradangan kronis. . Sebuah penelitian menemukan bahwa ekstrak ubi jalar ungu memiliki sifat anti-inflamasi dan efektif dalam menghilangkan radikal bebas.

– Kanker:

Mengandung ubi jalar proporsi yang signifikan dari antioksidan, terutama dengan warna ungu yang kaya anthocyanins Balonthusianinat, mereka mungkin memiliki dampak yang efektif dalam mengurangi risiko kanker karena memudahkan sel oksidatif Altakrb, dan kemampuan mereka untuk mengubah radikal bebas -The zat berbahaya dapat meningkatkan risiko kanker – Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, antioksidan telah dikaitkan dengan risiko yang lebih rendah dari perut, ginjal, dan kanker payudara. Beta-karoten memainkan peran kunci dalam hal ini, karena penelitian telah menunjukkan bahwa ia dapat melindungi terhadap kanker usus besar dan prostat. Serta mengandung protein unik yang disebut protease inhibitor, yang telah ditunjukkan dalam percobaan yang dapat membantu mencegah pertumbuhan sel yang berlebihan.

– Zat Besi:

Ubi jalar adalah sumber zat besi yang bagus, jadi memakannya adalah pilihan yang baik untuk vegetarian.

SUMBER

Partisipasi dalam persiapan Artikel ini :
PENERJEMAH : Ismail
PENGOREKSI ILMIAH : Martin
PENGOREKSI BAHASA : Ratih
DESAIN GAMBAR : Julia

Tambahkan komentar

Most Viewed Posts

  • Kulit Tampak Kusam? Saatnya Melirik Acid Toner! (25,196)
    Bagi sebagian orang toner sangat penting karena membuat wajah menjadi lebih segar.
  • Bahaya Penyakit Myiasis! Belatung Hidup Ditubuh Anda (22,091)
    Penyakit myiasis itu adalah investasi larva lalat yang menyerang jaringan hidup tuannya, baik itu jaringan hidup atau mati.
  • Zat Makanan Yang Diperlukan Tubuh (15,475)
    Makanan yang kita makan sehari-hari sangat dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi, pertumbuhan, dan untuk menjaga kesehatan. Kita memerlukan makanan yang mengandung nutrient dalam jumlah tepat dan seimbang.
  • 8 Cara Mengatasi Telinga Bindeng Paling Ampuh (11,463)
    Campurkan cuka apel dan alkohol isopropil untuk digunakan sebagai obat tetes telinga. Campuran keduanya berguna untuk mengatasi telinga bindeng akibat adanya penumpukan dan pengerasan kotoran di dalam saluran telinga.
  • Tabel Periodik Semua Unsur Kimia (9,557)
    Tabel periodik Mendeleev telah dikembangkan dan dilengkapi dengan penemuan atau sintesis unsur-unsur baru dan pengembangan model teoretis baru untuk menjelaskan perilaku kimia.