Peneliti Indonesia

Berat Bahagia vs Berat Sehat

Beberapa dokter bahkan tidak suka membicarakan berat badan ideal. Itu karena sering terlihat terlalu sulit dijangkau. Faktanya adalah, bahkan sejumlah kecil penurunan berat badan pun sehat.

K emungkinan Anda menimbang lebih dari yang Anda lakukan 20 tahun yang lalu. Sebagian besar dari kita melakukannya. Dan tidak hanya lingkar pinggang Anda tumbuh, tapi berat badan ideal Anda juga meningkat.

Dalam sebuah jajak pendapat Gallup baru-baru ini, 60% menggambarkan berat badan mereka sebagai benar. Itu hanya tentang persentase orang Amerika yang kelebihan berat badan atau obesitas.

Apa kebenaran tentang “berat badan bahagia” dan berat badan sehat Anda? Apakah mereka lebih dekat dari yang Anda kira? Atau lebih jauh selain sebelumnya?

Apakah kelebihan berat badan tidak sehat?

Gagasan bahwa kelebihan berat badan tidak sehat mendapat turbo-charge pada tahun 2013. Saat itulah sebuah studi di The Journal of American Medical Association melaporkan bahwa orang yang memiliki berat badan kurang dari 30 pound cenderung tidak meninggal lebih awal daripada orang normal. berat.

Penyelidikan yang ketat menunjukkan kekurangan besar dalam metode penelitian. Ternyata, berat badan kita tidak begitu sehat.

Terlebih lagi, beberapa dekade penelitian menunjukkan bahwa obesitas menyebabkan banyak masalah kesehatan yang serius. Pound ekstra ini membuat Anda lebih mungkin terkena berbagai macam penyakit, mulai dari diabetes dan tekanan darah tinggi hingga demensia dan beberapa jenis kanker.

Naik hanya satu ukuran rok setiap dekade antara usia pertengahan 20-an dan pertengahan 50-an, misalnya membuat Anda lebih mungkin mengalami kanker payudara setelah menopause. Masalah kesehatan yang terkait dengan obesitas, terutama penyakit kronis seperti diabetes, dapat memiliki dampak jangka panjang.

“Ini adalah penyakit yang harus Anda atasi tidak hanya selama beberapa bulan, tapi seumur hidup,” kata ahli diet Rachel Brandeis. “Hal itu berdampak pada kesehatan, dompet, dan aktivitas sehari-hari Anda. Anda menghabiskan lebih banyak waktu di Kantor dokter dan lebih banyak uang untuk pengobatan. Anda selalu berusaha mengelola penyakit Anda dan merasa lebih baik. ” Apa yang dipertaruhkan, katanya, adalah kualitas hidup Anda.

Masih banyak dari kita yang mengalami kesulitan menghadapi berat badan kita. Brandeis mengatakan kebanyakan orang “terkejut” saat mereka menginjak timbangan.

1. Ketahui ukuran BMI dan pinggang Anda.

Indeks massa tubuh Anda (BMI) didasarkan pada tinggi dan berat badan Anda. Ini adalah alat yang bagus untuk membantu mengukur lemak tubuh – dan mengukur kemungkinan penyakit Anda. Tapi itu tidak mudah. Jika Anda berotot, BMI bisa melebih-lebihkan lemak tubuh Anda.

Jika Anda lebih tua dan memiliki massa otot kurang, itu bisa mengecilkan lemak tubuh Anda. BMI hanya menebak hubungan antara berat badan dan kesehatan Anda, kata Sally Stieghan, seorang perawat dan ahli diet terdaftar dari Atlanta.

Ukuran pinggang Anda bisa memberi gambaran kesehatan Anda lebih baik – terutama jika Anda berotot. Cukup mengambil pita pengukur dan letakkan di sekitar pinggang Anda, tepat di atas pusar Anda. Jika ukuran pinggang Anda lebih dari 35 inci (untuk wanita) atau 40 inci (untuk pria), saatnya mengambil tindakan.

2. Lupakan berat badan ideal Anda.

Beberapa dokter bahkan tidak suka membicarakan berat badan ideal. Itu karena sering terlihat terlalu sulit dijangkau. Faktanya adalah, bahkan sejumlah kecil penurunan berat badan pun sehat.

Alih-alih memusatkan perhatian pada berat ideal itu, Brandeis mengatakan bahwa tujuannya rendah. Penurunan berat badan 7% sampai 10% membuat dampak besar pada metabolisme Anda, katanya. Begitu Anda mencapai tujuan itu, 10% berikutnya tampaknya jauh lebih mudah.

Perubahan kecil cenderung menjadi permanen dan, seiring waktu, memiliki dampak besar, Stieghan setuju.

3. Tidak ada kata terlambat.

Seiring bertambahnya usia, massa otot Anda menyusut. Tapi Anda bisa meningkatkan massa otot tanpa lemak dan membuat tubuh Anda gemuk, bahkan di usia 80-an, studi menunjukkan. Anda juga akan memiliki keseimbangan dan stabilitas yang lebih baik, yang akan membantu mencegah patah tulang.

 

SUMBER

Partisipasi dalam persiapan Artikel ini :
PENERJEMAH : Ismail
PENGOREKSI ILMIAH : Fitri
PENGOREKSI BAHASA : Nayla
DESAIN GAMBAR : Latifah

 

 

 

 

 

 

 

 

1 Komentar

  • […] Baca Juga : Berat Bahagia vs Berat Sehat […]

Most Viewed Posts

  • Kulit Tampak Kusam? Saatnya Melirik Acid Toner! (29,683)
    Bagi sebagian orang toner sangat penting karena membuat wajah menjadi lebih segar.
  • Bahaya Penyakit Myiasis! Belatung Hidup Ditubuh Anda (26,903)
    Penyakit myiasis itu adalah investasi larva lalat yang menyerang jaringan hidup tuannya, baik itu jaringan hidup atau mati.
  • Zat Makanan Yang Diperlukan Tubuh (17,445)
    Makanan yang kita makan sehari-hari sangat dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi, pertumbuhan, dan untuk menjaga kesehatan. Kita memerlukan makanan yang mengandung nutrient dalam jumlah tepat dan seimbang.
  • 8 Cara Mengatasi Telinga Bindeng Paling Ampuh (15,007)
    Campurkan cuka apel dan alkohol isopropil untuk digunakan sebagai obat tetes telinga. Campuran keduanya berguna untuk mengatasi telinga bindeng akibat adanya penumpukan dan pengerasan kotoran di dalam saluran telinga.
  • Tabel Periodik Semua Unsur Kimia (14,716)
    Tabel periodik Mendeleev telah dikembangkan dan dilengkapi dengan penemuan atau sintesis unsur-unsur baru dan pengembangan model teoretis baru untuk menjelaskan perilaku kimia.

Follow us

Jangan malulah, hubungi. Kami senang bertemu dengan orang yang menarik dan mencari teman baru.