Peneliti Indonesia

Pemeriksa Kalori Dalam Makanan

G unakan kotak pencarian di atas untuk mencari kalori lebih dari 150.000 makanan dan minuman yang berbeda dengan cepat dan sederhana.

Untuk akses cepat ke pemeriksa kalori saat dalam perjalanan, simpan halaman ini ke layar utama perangkat seluler Anda, seperti sebuah aplikasi.

Penghitung kalori online adalah salah satu cara termudah untuk melacak kalori Anda jika Anda mengikuti rencana penurunan berat badan Pilihan NHS .

Gunakan pemeriksa kalori untuk mengumpulkan kalori harian Anda dan menambahkan informasi ini ke bagan makanan dan aktivitas Anda (lihat contoh PDF, 545kb) .

Database 150.000+ pemeriksa kalori kami mencantumkan kandungan kalori dan lemak dari:

  1. Makanan generik
  2. Produk bermerek
  3. Makanan dari seluruh dunia
  4. Minuman beralkohol
  5. Makanan restoran, termasuk rantai makanan cepat saji

Tunjangan kalori harian Anda pada rencana penurunan berat badan NHS Pilihan adalah 1.900 kkal untuk pria dan 1.400 kkal untuk wanita.

Jika Anda ingin asupan kalori yang direkomendasikan secara pribadi menyesuaikan dengan keadaan pribadi Anda, gunakan kalkulator BMI .

Sebaiknya biasakan membaca label makanan untuk mengetahui kandungan kalori dalam kemasan makanan dan minuman.

Jika Anda mencari ide resep yang dihitung kalori, cobalah aplikasi Easy Meals gratis yang tersedia dari iTunes dan Google Play .

Menghitung kalori dalam praktek

Berikut adalah beberapa contoh praktis untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana cara mengatasi kandungan kalori dari makanan, makanan ringan dan minuman Anda.

Makanan ringan

Sangat mudah untuk menemukan kandungan kalori dari berbagai jenis makanan ringan. Gunakan contoh berikut untuk membantu:

Pisang: Gunakan penghitung kalori online untuk mengetahui kandungan kalori dalam buah. The NHS Choices checker mengatakan bahwa pisang berukuran sedang (100g) mengandung 95kkal (398kJ).

KitKat: Gunakan label makanan untuk mengetahui kandungan kalori dalam makanan kemasan apa pun. Cari angka “per bar” atau “per paket”. KitKat dua jari berisi 106kkal (443kJ).

Scone: Jika scone, pastry dan muffins datang dalam paket, gunakan label makanan. Beberapa kafe dan restoran memiliki label kalori di dalam toko, di menu mereka atau online.

 

Makan siang

Jika Anda menyantap makan siang saat dalam perjalanan, itu akan sering terdiri dari sejumlah makanan kemasan, kadang disertai sepotong buah. Misalnya, Anda bisa memilih sandwich, sebotol jus jeruk dan pisang.

Cukup gunakan label makanan dan penghitung kalori online untuk mengetahui kandungan kalori dari setiap bagian makan siang Anda.

Sebagai contoh:

Tesco Sandwich Chicken Chicken Sandwich Sehat – 294kkal (1,243kJ)
+
Apple – 47kkal (196kJ)
Grand total = 341kkal (1.439kJ)

Membeli makanan dari kantin kerja atau kafe Anda bisa membuat lebih sulit untuk berolahraga. Beberapa kafe dan restoran memiliki label kalori di dalam toko, di menu mereka atau online.

Baca Juga Artikel Terkait dengan ini

Seberapa Aman Bahan Dalam Makanan Anda

Memasak dari nol

Saat memasak dari nol, Anda bisa menghitung total kalori dengan menambahkan kandungan kalori masing-masing bahan.

Anda harus menggunakan label makanan, timbangan dapur untuk menimbang bahan, dan penghitung kalori online.

Katakanlah Anda membuat spaghetti bolognese untuk empat orang.

Gunakan panci non-stick sehingga Anda hanya perlu menggunakan satu sendok makan minyak untuk menggoreng bahannya.

Saus bolognese berisi daging cincang tanpa lemak, bawang merah, tomat cincang, wortel, stok sayuran, minyak zaitun, dan rempah-rempah dan rempah-rempah.

  1. 280 g spaghetti wholewheat habis: 975kkal (4,075kJ)
  2. 200 g daging sapi tanpa lemak: 342kkal (1.429 kJ)
  3. Dua kaleng 400g tomat cincang: 192kkal (802kJ)
  4. Satu bawang: 55kkal (230kJ)
  5. Dua wortel: 70kkal (292kJ)
  6. Satu sendok makan minyak zaitun: 119kkal (497kJ)
  7. Stok sayuran, rempah-rempah dan rempah – rempah – kandungan kalori hampir nol dan bisa diabaikan
  8. Kandungan kalori total dari resep ini adalah 975 + 342 + 192 + 55 + 70 + 119 = 1,753kkal (7,327 kJ).

Jika Anda makan seperempat (satu porsi), Anda akan mengkonsumsi 1.753 / 4 = 438kkal (1.831 kJ).

 

SUMBER 

Partisipasi dalam persiapan Artikel ini :
PENERJEMAH : Ismail
PENGOREKSI ILMIAH : Haikal
PENGOREKSI BAHASA : Nayla
DESAIN GAMBAR : Latifah

 

 

 

 

 

 

 

 

Tambahkan komentar

Follow us

Jangan malulah, hubungi. Kami senang bertemu dengan orang yang menarik dan mencari teman baru.