Peneliti Indonesia

Prancis Memakan Banyak Keju, Produk Susu, Anggur

K eju telah mengalami rap yang buruk akhir-akhir ini, terutama karena saat Anda memikirkan keju, Anda bayangkan bintang-bintang Kraft Amerika menampar roti mentega atau burger keju. Keju olahan penuh dengan lemak natrium dan lemak jenuh – dan diet penurunan berat badan cenderung menghindari produk susu secara keseluruhan karena alasan ini.

Tapi raja keju – rata-rata orang Prancis – mengkonsumsi hingga 57 pon keju per tahun, dan tingkat penyakit kardiovaskular dan obesitas di Prancis jauh, jauh lebih rendah daripada di AS Prancis mengkonsumsi lebih banyak keju daripada negara lain di dunia, Namun mereka ramping dan bugar. Ilmuwan telah menjuluki teka-teki ini “paradoks Prancis.”

Dalam sebuah studi baru, para periset dari American Chemical Society telah menemukan bukti baru untuk menjamin manfaat kesehatan keju – dan mereka juga percaya bahwa ini menjelaskan paradoks Prancis. Selain kecenderungan orang Prancis untuk mengimbangi konsumsi lemak jenuh mereka dengan banyak aktivitas berjalan dan fisik – serta makan secukupnya, dan mengkonsumsi banyak buah dan sayuran – keju dapat memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan mereka.

Dalam penelitian tersebut, peneliti memeriksa sampel urin dan kotoran dari 15 pria sehat. Setengah dari mereka makan keju dan susu dalam makanan mereka, sementara separuh lainnya mengonsumsi makanan kontrol dengan mentega, tapi tidak ada produk susu lainnya.

Para periset menemukan bahwa peserta yang mengonsumsi keju memiliki kadar mentega yang lebih tinggi dalam kotorannya – produk bakteri usus yang sering dikaitkan dengan penurunan kolesterol. Akibatnya, para penulis berpendapat, tingkat keju yang tinggi – meski kandungan lemaknya – benar-benar bisa menguntungkan Anda, dan mungkin semua lemak jenuh tidak buruk.

Ternyata keju cottage dan keju fermentasi lembut seperti Gouda, beberapa cheddars, dan parmesan semuanya sering dikemas dengan probiotik, mirip dengan yogurt Yunani. Keju ini dapat mengimbangi flora usus Anda – yang semakin banyak penelitian menunjukkan sangat penting untuk menjaga kesehatan pencernaan, berat badan, sistem kekebalan tubuh dan bahkan kesehatan mental kita.

Studi baru-baru ini menemukan bahwa semua sentimen anti-lemak di luar sana kemungkinan tidak didasarkan pada bukti nyata, dan bahwa jumlah lemak jenuh moderat yang ditemukan dalam keju, mentega, dan produk susu lainnya sebenarnya tidak terlalu buruk untuk Anda.

Penelitian sebelumnya bertentangan dengan penelitian ini. Pada tahun 2013, para periset menemukan bahwa mengonsumsi makanan dengan keju, daging, dan produk susu tentu saja mengubah mikrobiom usus – namun tidak dengan cara yang baik.

Tentu saja, peserta dalam penelitian ini diberi diet yang sangat ekstrem (satu lebih mungkin menjadi diet rata-rata orang Amerika): telur dan bacon untuk sarapan, kemudian dengan berbagai macam daging dan keju untuk makan siang dan makan malam. Dalam kasus orang Prancis, mungkin itu adalah jumlah keju baik yang mereka makan selain semua fitur sehat lainnya dan makanan dari gaya hidup mereka yang seimbang.

Dan mungkin itu hanya jenis keju yang dimakan orang Eropa yang membuat perbedaan. Pada tahun 2012, para ilmuwan menemukan bahwa keju Roquefort – yang terkenal dengan jamurnya – sebenarnya memiliki sifat anti-inflamasi. Orang-orang Amerika Kraft yang penuh dengan sodium mengompol, meski tinggi kalsium, tidak bisa mengatakan hal yang sama.

Jadi, makan semua keju yang diinginkan hati Anda, tapi pilihlah jenis probiotik yang tinggi, dan makanlah dengan seimbang (dan secukupnya) dengan biji-bijian, buah, sayuran, dan banyak aktivitas fisik. Pergilah dari zona nyaman Anda dan bereksperimen dengan keju Eropa. Flora usus Anda mungkin terima kasih.

 

SUMBER

Partisipasi dalam persiapan Artikel ini :
PENERJEMAH : Ismail
PENGOREKSI ILMIAH : Dewi
PENGOREKSI BAHASA : Nayla
DESAIN GAMBAR : Latifah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tambahkan komentar

Follow us

Jangan malulah, hubungi. Kami senang bertemu dengan orang yang menarik dan mencari teman baru.